Waktu Luang yang Terbuang


Oleh : Rosda Liani (Pendidik SDIT Dhia El Widad)

Di tengah pandemi virus corona, aplikasi tiktok semakin banyak digunakan banyak orang. Baik dikalangan remaja, orang dewasa, para artis hingga anak-anak.

Namun faktanya, media sosial kini diramaikan dengan pemberitaan adanya seoarang perempuan yang membuat video tiktok dengan menampilakan diri bermain-main dengan gerakan salat.

Sungguh perbuatan yang sudah melewati batas, karena dinilai telah menista agama. Sebelumnya juga ada pemuda yang menghina lagu Siti Aisyah. Meskipun sudah ada video permintaan maaf, tentu harus ada tindakan tegas agar kasus seperti ini tak terulang kembali.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, segala hal yang tidak melahirkan manfaat, minim hal positif, dinilai makruh oleh syariat. Beliau juga menyarankan agar lebih baik menjauhi. Kalau tidak disukai oleh agama, jatuhnya bisa haram. Ustadz Abdul Somad pun dengan tegas meminta agar berhenti bermain dengan tiktok.

Meski di rumah saja, seharusnya membuat kita lebih banyak waktu untuk beribadah. Lebih banyak waktu menikmati kebersamaan dengan keluarga. Waktu luang yang harus digunakan semaksimal mungkin jangan sampai terbuang sia-sia.

Dua nikmat yang sering dilalaikan oleh manusia. Sabda Rasul saw: “Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu luang”. (HR. Bukhari)

Semoga Allah selalu memberi Taufik dan HidayahNya untuk memanfaatkan dua kenikmatan ini dalam ketaatan.

Dhiaelwidad.com/ Rosda Liani

0Shares