Super Team

Oleh : Hamni Azmi

Pernah tidak bekerjasama dalam sebuah tim. Pasti semua orang pernah merasakan bekerjasama dalam sebuah komunitas. Walau itu hanya sekedar acara syukuran di rumah tetangga, atau acara tujuhbelasan di komplek.

Tentu akan sangat nyaman apabila berada dalam sebuah tim yang atmosfirnya sama.

Atmosfir sama, bukan berarti isi kepalanya sama, atau hatinya sama, atau prilakunya sama. Namun atmosfir yang sama artinya, kita diatur dalam sebuah wadah yang tersusun rapi dengan tujuan hanya untuk mencari ridho Allah.

Menyamakan tujuan hidup kita, bahwa hidup hanyalah sementara saja. Dan tujuan yang kekal adalah hanya akherat saja.

Sehingga setiap langkah kita, setiap rencana kita selalu dimulai dengan memohon pertolongan Allah, dengan mengucap Basamalah. Agar apa yang dikerjakan tak menjadi sebatas pekerjaan dunia, namun juga jadi catatan di akherat sana.

Agar setiap langkah tidak hanya menyisakan lelah, tapi juga bermakna hanya Lillah.

Wadah inilah yang harus kita temukan selama masih di dunia fana, carilah ia agar bisa menjadi bagian dari wadah ini.

Wadah untuk saling mengingatkan saat terlupa, membantu saat ada yang memerlukan, melindungi saat ada yang tersakiti, dan juga tertawa lepas menikmati kebersamaan.

Bersama buka berarti selalu sama pemikiran kita, kadang juga berbeda dan juga berdebat. Namun atmosfir yang sama akan mengiring perbedaan ini kepada tujuan yang sama. Karena keberagaman yang bertujuan karena Allah itu indah.

Barakallah fiikum

Teruntuk superteam dhia el widad, kalian memang #OK#

Dhiaelwidad.com/Hamni Azmi

0Shares