Orang Tua Hebat adalah Guru Terbaik Bagi Anak

Oleh : Hamni Azmi

Libur yang di luar jadwal dan memanjang saat ini, membuat para guru harus menyusun ulang pembelajaran dan sistemnya. Koordinasi yang dilakukan dalam jarak jauh, bagi yang belum terbiasa tentu dirasa kurang maksimal dan banyak kendala.

Begitu pun dengan anak, yang terbiasa belajar dengan gurunya di sekolah, kini harus berhadapan dengan mamak dan bapak yang kadang bisa lebih galak daripada gurunya.

Apalagi para orangtua merasa bingung, kerepotan mungkin ada yang bilang tidak sanggup mengajar anak sendiri. Bahkan meminta maaf kepada gurunya kalau nanti anaknya masuk sekolah lagi, hasil pembelajaran di rumah tidak sesuai dengan harapan.

Inilah yang terjadi saat ini, semua menjadi sebuah pembelajaran bersama. Menjadi hikmah yang luar biasa bagi kita semua. Baik bagi guru, orang tua juga anak-anak.

Orang yang bijak akan memilih untuk menjalani dan belajar untuk menerima ini dengan lapang dada. Berusaha seoptimal mungkin untuk melakukan yang terbaik.

Guru akan membimbing dan memantau dari jauh bagaimana perkembangan siswa. Dan orang tua sebagai pelaksana terbaik untuk mendidik putra putrinya.

Sesungguhnya orang tua yang hebat adalah guru terbaik bagi anak-anaknya. Dan kita semua adalah orang tua hebat yang telah mendampingi anak-anak kita dalam proses belajar di rumah saat ini.

Terimakasih Ayah Bunda yang telah menjadi guru terbaik bagi anak-anak kita.

HamniAzmiElwidad@online.com

0Shares