Ikhlaskan Hati

Oleh : Hamni Azmi

Tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai. Semua lembaga pendidikan baik dari Paud hingga perguruan tinggi bersiap menyambut para penuntut ilmu yang haus akan ilmu pengetahuan.

Begitupun dengan SIT Dhia El widad, keadaan pandemic tak menyurutkan semangat apalagi merubah niat para pendidik dan seluruh tenaga kependidikan untuk juga menyambut tahun ajaran baru ini.

Apa yang mendasari semangat dan niat ini terus ada di dalam dada. Tentu karena selalu berusaha menikmati setiap proses, menjalani keseharian di Dhia El Widad dengan ihlas hanya mengharap Rida Allah.

Ikhlas adalah ketulusan hati, karena peduli.
Kepedulian yang diwujudkan dalam bentuk memberikan pendidikan kepada para siswa, dari para guru, para pendidik.

Ikhlas tidak akan hadir begitu saja tanpa mencintai apa yang kita lakukan. Saat kita mencintai profesi yang dijalankan, tugas yang diamnahkan kepada kita. Maka keihlasan akan mengalir dalam diri. Sense dalam mengajar akan muncul dengan sendirinya. Chemistri akan terbangun dalam setiap proses transfer ilmu yang dilakukan. Dan sunnatullah, proses pembelajaran pun akan terasa menyenangkan bagi semua pihak.

Apabila kita telah dipilih Allah untuk menjadi wasilah penyebaran ilmu pengetahuan dan ilmu Al quran. Dan hati kita juga ihlas menerima, menjalankan amanah ini. Maka segala kebaikan di langit dan di bumi insya allah akan terus mengiringi.

Teruslah mempebaharui niat, mengihlaskan hati, menambah ilmu dan menjadi agent perubahan dalam pendidikan di negeri ini.

Tetap semangat wahai mujahid mujahidah pendidikan.

Dhiaelwidad.com / Hamni Azmi

0Shares